Panduan Belajar Amazon

| July 7, 2012 | 1 Comment

Panduan Belajar Amazon Affiliate

Apa itu Amazon? Amazon adalah toko online terbesar saat ini. Hampir semua barang yang di cari orang ada di amazon. Mulai dari barang elektronik sampai barang yang berupa download seperti lagu. Lalu bisakah kita mendapatkan penghasilan dari amazon? Tentu bisa. Kita bisa mendapatkan dollar dari amazon dengan menjadi affiliate amazon. Tetapi sebelumnya kita di haruskan mempunyai sebuah website untuk dapat mendaftar di amazon affiliate. Ngga perlu website berbayar kok untuk mendaftar disana. Cukup dengan blogspot gratisan saja kita sudah bisa mendaftar disana.

Mengapa harus amazon? Karena menjual produk fisik, maka menjualnya pun lebih mudah daripada produk digital seperti ebook ataupun video dan software. Dan amazon sendiri sudah merupakan vendor yang sudah terpercaya karena reputasinya. Dan diluar sana orang sudah terbiasa berbelanja online, dan amazon adalah salah satu website yang terpercaya untuk berbelanja produk fisik secara online.

Lalu bagaimana cara untuk menjadi affiliate amazon? Sebelumnya anda harus daftar dulu sebagai affiliate amazon. Amazon sendiri sudah tersedia di beberapa Negara. Dan untuk masing-masing Negara anda diharuskan daftar satu per satu. Diantaranya amazon US, amazon UK, amazon Jerman, Amazon Italy, Amazon Jepang. Untuk amazon US silahkan daftar disini dan isi data-data semua yang diminta oleh amazon US.

Panduan Belajar Amazon Affilate II

Lalu bagaimana cara kita bisa mempromosikan produk di amazon? Nah disini saya akan coba berikan panduan belajar amazon affiliate yang biasa saya lakukan dan bagus untuk jangka panjang. Sebenarnya banyak cara yang dapat dilakukan untuk mempromosikan produk dari amazon. Blogger di Indonesia sepertinya lebih suka main auto, atau bikin website, set up, dan ditinggal. Hal ini sebenarnya bisa dilakukan, tetapi untuk jangka panjang model blog seperti ini tidak akan lama.

Saya lebih suka memberikan panduan belajar amazon affiliate dengan cara review. Saya biasa membuat blog review untuk mempromosikan produk dari amazon. Dan untuk satu jenis produk amazon saya biasa membuat 1 blog yang sangat niche. Misalnya saya ingin mempromosikan produk computer di amazon. Maka saya hanya akan membuat review tentang komputer, tentunya dengan merek yang berbeda untuk setiap reviewnya.

Dan biasanya bentuk review seperti ini dapat bertahan lama. Karena memang konten review di dalamnya itu unik. Dan tentu saja konten yang unik amat di sukai oleh google.

Panduan Belajar Amazon Affiliate III

Bentuk blog review amazon sendiri ada berbagai macam. Ada yang berbentuk minisite dan ada yang berbentuk authority site. Minisite adalah blog yang hanya terdiri dari beberapa artikel, sedangkan sebaliknya, blog authority adalah blog yang contentnya sangat banyak. Kalau disuruh pilih, tentu saja authority site lebih baik dari minisite. Namun kendala pembuatan content sering kali membuat para affiliate kesulitan dalam membuat blog authority. Tetapi untuk jangka panjang, sekali lagi authority lebih baik dari pada minisite. Karena minisite hanya terdiri dari beberapa artikel, tentu saja traffic yang didapat tidak bisa disamakan dengan blog authority. Tetapi sekali lagi hal ini tergantung dari selera masing-masing affiliate. Kalau saya sendiri, seperti yang saya berikan dalam panduan belajar amazon ini, lebih suka dengan blog authority.

Share it now!

Tags: belajar amazon, panduan amazon, panduan belajar amazon, tips belajar amazon

Category: Amazon

Comments (1)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. choreed says:

    Yang dapat saya tangkap dari artikel diatas, kombinasi memiliki blog authority site dengan blog review produk, akan sangat bagus untuk earn money ya?

    Dan tentunya akan sangat menarik, jika ada serial postingan tentang afiliasi Amazon.

    Terima kasih atas kolom komentarnya Mas…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *