Belajar List Building

| March 28, 2012 | 0 Comments

Belajar list Building atau Email Marketing

Internet Marketer dunia mengatakan “The money is on the list”, uang ada di dalam list atau kira kira arti kasarnya kalo kita mempunyai list email dari pengunjung yang subscribe ke email list kita, uang tuh tinggal gampang di dapat. Apa benar? Menurut saya 100% benar. Kalau kita punya daftar atau list dari email para subscriber kita, namanya penghasilan di internet tidak akan tergantung dari pihak ke tiga seperti Google Adsense, Amazon ataupun Clickbank. Karena kenapa? Apabila kita Cuma menggantungkan penghasilan dari Google Adsense misalnya, suatu saat akun kita kena banned maka hilanglah penghasilan kita di internet, begitu juga dengan clickbank dan amazon ataupun sumber penghasilan sejenis lainnya.

Beda dengan kalau kita mempunya list sendiri. Kendali akan berada di tangan kita. Apalagi kalau kita mempunyai email list yang banyak, dan loyal, sudah bisa dipastikan kita bisa hidup dari internet. Untuk itulah sangat di perlukan untuk para internet marketer belajar list building atau belajar email marketing.

Email list luar atau lokal?

Nah untuk email list nya bagus mana kita dapat contact dari luar atau local. Menurut saya dua duanya mempunyai prospek yang sama besarnya. Asal email list yang kita bangun tertarget. Seperti misal, kita bangun email list yang nantinya kita berencana menawarkan produk produk seputar internet marketing, eh tapi daftar yang kita bangun kebanyakan dari orang yang tidak mengerti tentang internet, hal itu akan menimbulkan daftar list yang kurang pas. Istilahnya kalau kita coba email blast, akan segera di tutup tuh, soalnya boro bora faham..hehehe. Tapi setidaknya kalau yang masih baru belajar internet marketing atau blogging masih bisa lah di bidik.

Nah untuk local atau luar masing masing ada keuntungan dan kerugiannya juga. Kalau punya daftar email dari local keuntungannya kita bisa mudah untuk kirim email penawaran atau email marketing, karena tentunya bahasa yang di gunakan juga kita sangat memahami banget. Nah kelemahannya untuk local yaitu masih banyak tuh yang tidak punya kartu kredit atau paypal untuk bertransaksi di internet. Dan untuk target luar pastinya kebalikannya.

Lalu bagaimana kalau kita bidiknya dua duanya sekaligus. Tentunya baik baik saja kok. Untuk target global sangat di perlukan email marketing yang kita buat juga dalam bahasa global yaitu bahasa inggris. Karena pastinya di samping professional kalau mengambil target luar dengan bahasa inggris akan lebih di mengerti para subscriber kita.

Apakah anda sudah mencobanya? Kalau belum mesti cepat cepat deh belajar list building.

Share it now!

Tags: belajar email marketing, belajar list building, bisnis online, internet marketing, tentang list building

Category: List Building

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *