Banned Massal Akun Adsense | banned massal akun google adsense

| November 16, 2011 | 1 Comment

Banned Massal Akun Adsense di Indonesia

banned massal akun google adsense

Banned By Google

Mendengar kalimat di atas membuat saya agak merinding. Bagaimana tidak menjadi publisher adsense saat ini sudah menjadi pilihan utama saya untuk mendapatkan uang secara online. Sudah setahun lebih saya menggantungkan hidup keluarga saya dari Google Adsense. Karena walaupun saya terjun di Internet Marketing secara Full Time dan juga menjalankan affiliasi lain seperti Clickbank dan Amazon, tetap saja penghasilan dari menjadi Publisher Google Adsense adalah yang terbesar di antara ketiganya. Karena biar bagaimanapun seramnya Om Google saat ini tetap saja dia merupakan lahan pencari uang yang paling mudah di Internet bagi saya.

Bermula dari ramainya kasak – kusuk di suatu group FB yang saya ikuti dan Forum Adsense-Id, saya juga jadi sempat khawatir nih. Karena ternyata yang kena banned bukan hanya akun baru saja, tetapi akun rekan yang sudah berumur 4 tahun juga kena Banned. Wah seram banget!

Karena seperti biasa, Om Google melakukan banned tanpa ada penjelasan mengapa akun kita di banned. Walaupun kita surati untuk mempertanyakan kesalahan kita, sepertinya akan sia –  sia belaka. Saya sih sempat berfikir, apa banned massal akun adsense di Indonesia ini di karenakan akan masuknya Google ke Indonesia? Kalau seperti itu sih lebih baik ga usah masuk sekalian deh. Jangan – jangan ntar kalau benar – benar masuk malah lebih gawat.

Untuk masalah banned ini saya sempat tanyakan ke salah seorang rekan yang bisa di bilang senior saya di IM. Kira – kira apa saja sih yang membuat akun adsense kita rawan kena banned? Kira – kira bisa saya rangkum seperti ini :

  1. Memasang iklan di blog AGC (Auto Generate Content), blog yang secara otomatis posting artikel milik orang lain tanpa izin
  2. Memasang iklan di blog yang artikelnya merupakan copy paste
  3. Memasang iklan di blog yang artikelnya hasil dari spin
  4. Memasang iklan di halaman page yang di larang google adsense seperti about us,contact me, privacy-policy, etc.
  5. Memasang iklan di blog melebihi ketentuan Google adsense.
  6. Melakukan Fraud Click

Hal – hal yang saya bilang di atas bukan pasti saya bilang akan kena banned oleh google adsense, tetapi merupakan hal yang rawan di banned oleh Google adsense. Ketika saya tanyakan, apakan memakai wp robot juga bakal kena banned? Dia bilang “Pemakaian WP robot juga rawan untuk akun kita di banned”. Wah kalau begitu caranya, saya harus benar – benar mulai main “white hat” nih. Walau lebih capek, tapi sedikit lebih aman bagi akun saya.

banned massal akun google adsense

Banne by Google

Bermain white hat memang membutuhkan waktu dan biaya yang tidak sedikit. Bayangkan saja kalau kita tidak bisa menulis artikel, berarti kita di haruskan untuk beli artikel ke orang. Untuk local saja, artikel yang terdiri dari 300 kata di hargai kurang lebih $1,5. Kalau satu blog kita isi 100 artikel bisa berapa tuh? Tapi saat ini memang cara inilah yang lebih aman dan lebih bisa bertahan lama. Mudah – mudahan!

Yang saya takutkan, karena image publisher Indonesia yang di bikin jelek oleh sebagian kecil publisher nakal, google memukul rata semua publisher Indonesia nakal – nakal. Dan takutnya akun yang di banned oleh Google juga acak, alias asal nge banned aja. Wah kalau begini jadi tambah berabe nantinya.

Ya mudah – mudahan sih dengan masuknya Google ke Indonesia akan semakin membuat Internet Marketing Indonesia semakin maju, bukan malah semakin mundur.

HIDUP INTERNET MARKETING INDONESIA!

Share it now!

Tags: account google adsense, akun google adsense, google adsense, internet marketing, internet marketing indonesia

Category: Banned By Google

Comments (1)

Trackback URL | Comments RSS Feed

  1. DICKY SMART says:

    Setuju dengan Anda. White HAT Lebih baik dari pada Black HAT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*